Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

21 September 2019   9 kali  
PARTISIPASI KELUARGA BESAR BAPPEDA DALAM AKSI WORLD CLEANUP DAY
PARTISIPASI  KELUARGA BESAR BAPPEDA  DALAM  AKSI WORLD CLEANUP DAY

PULUHAN orang, hari ini, Sabtu (21/9), melakukan bersih-bersih. Aksi World Cleanup Day serentak ini berlangsung di Kabupaten Lumajang  salah satunya  dari  Keluarga  Besar Bappeda  bersama sama  dengan Instansi terkait  .

Tahun ini, World Cleanup Day Indonesia mengambil tema Cleanup for Peaceful Indonesia. Hal ini dikarenakan pada 21 September ditetapkan International Day of Peace atau Hari Perdamaian Internasional oleh PBB.

Dengan menggandeng masyarakat dari berbagai pihak dan latar belakang, WCD diharapkan menjadi momentum persatuan untuk semua orang berbuat baik untuk bumi.

World Cleanup Day juga merupakan aksi yang sejalan dengan kampanye pemerintah Indonesia, yaitu Gerakan Indonesia Bersih.

Pada 15 September tahun lalu, Indonesia MEMIMPIN AKSI CLEANUP TERBESAR DI DUNIA. Indonesia memecahkan rekor tertinggi untuk jumlah relawan, yaitu sebanyak 7,6 juta orang.

Para relawan berhasil mengumpulkan sampah lebih dari 14 ribu ton dari cleanup di seluruh Indonesia.

Tahun ini, WCD Indonesia menargetkan 13 juta relawan berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih. WCD 2019 digelar secara serentak di 157 negara..

Seiring   kegiatan dimaksud  Bappeda Kabupaten Lumajang mendukung penuh aksi   tersebut  dan sangat terasa bahwa :

“GOTONGROYONG  ADALAH WUJUD NYATA KEBERSAMAAN “  NAMUN hal tersebut masih  perlu  ditingkatkan  dengan uapaya  yang lebih maximal dalam  memotivasi  Masyarakat maupun relawan untuk  bersama sama   menjadikan Lumajang  yang  bersih   menuju  Lumajang HEBAT BERMARTABAT.  

 

Banyak Dibaca