Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

19 Desember 2019   108 kali  
PT KARUNIA BERENCANA BERMITRA DENGAN PTPN XI DI WILAYAH LUMAJANG
PT  KARUNIA BERENCANA   BERMITRA  DENGAN PTPN XI DI WILAYAH LUMAJANG

Dalam rangka meningkatkan percepatan  pertumbuhan Ekonomi khususnya di Wilayah Kabupaten Lumajang , Bakorwil V Jember bersama Bappeda Kabupaten Lumajang dan CV Fokus  mendampingi Investor PT KARUNIA  untuk melaksanakan koordinasi dengan PTPN XI Surabaya   diwakili oleh Divisi Perencanaan dan Pengembangan  Bisnis yang diselenggarakan di Sukosari Jatiroto Lumajang Kamis 19 Desember 2019.

 Kadiv Perenc. Pengembangan Divisi PTPXI Bapak Iwan ingin  mengetahui kerjasama  yang akan dilakukan oleh PT KARUNIA dan pihaknya akan berupaya menyesuaikan .

Diinformasikan bahwa sejak tahun 2017 sudah membuat FS dengan harapan mencari Investor .

 Dari PT Karunia menanggapi kerjasama yang akan dilakukan  membangun Hotel Halal di Lumajang  Lokasinya di Jl A Yani milik PTPN XI  yang dibutuhkan seluas 4000 Meter persegi , disampaikan juga  bahwa PT tersebut telah memiliki Hotel Oriza di dua tempat  di Surabaya, saat ini  ada         keinginan      mengembangkan    bersama funder dari Kanada   (Mr .  Paul )  yang ingin menggelontorkan dananya minimal 500 Milyard , selanjutnya  PT Karunia (Hotel Oriza) sebagai operator  akan mengikuti   pola apa yang  ditawarkan oleh PTP XI .

 Sebenarnya FS  yang telah dimiliki PTPNXI tersebut adalah peruntukannya  BISNIS CENTRE, SPBU,TOSERBA dan Hotel ,namun dari Pihak  PT KARUNIA sementara Hotel  dulu dimungkinkan nantinya bisa dikembangkan ke yang lainnya .

 Ada 3 cara pemilihan Mitra  yang disampaikan PTPN XI  1. Tender 2. Pemilihan Langsung  dan 3. Penunjukan Langsung  (namun di Lumajang tidak termasuk yang penunjukan langsung )

Dari Bapak Iwan selaki Divisi Pengembangan  PTPNXI  menyarankan  PT KARUNIA  untuk mengajukan minat melaui Surat beserta proposalnya .

 Keinginan pihak Investor maupun PTPN XI dari Pemkab Lumajang nantinya dapat memberikan kemudahan dalam perizinannya .

 Pemerintah Kabupaten Lumajang yang diwakili Bappeda menyampaikan tidak perlu dikhawatirkan akan di berikan  kemudahan Izin asal sesuai ketentuan ,  Pemerintah  Daerah berharap dengan hadirnya  investor  ke Kab Lumajang  potensi dan peluang investasi di Lumajang  SEGERA terwujud .

Banyak Dibaca