Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

29 April 2019   95 kali  
Investor Amerika Serikat Bidik Pariwisata Lumajang
Investor Amerika Serikat Bidik Pariwisata Lumajang

Investor Amerika Serikat tertarik untuk berinvestasi mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lumajang  Tim Stern Resources (SR) yang diwakili oleh Dinnah Tanuhardja selaku Business Development Director menemui langsung  Bupati  Lumajang Bapak H.Thoriqul Haq ,M.ML   Sabtu  (27/4/2019) di  Rumah Dinas  Bupati Lumajang..

Turut menerima dalam kesempatan tersebut  Staf Ahli  ,Unsur dari Bappeda , Dinas  Pariwisata dan Budaya ,Dinas Perdaganagan dan Dinas Pertanian   di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lumajang .

Bupati Lumajang   Bapak H. Thoriqul Haq  menyampaikan ungkapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Investor Amerika Serikat yang tertarik untuk melakukan pengembangan obyek wisata  di Lumajang .

Sementara Dinnah Tanuhardja, Business Development Director, menyampaikan bahwa setahun yang lalu sudah pernah  melihat kondisi  potensi  Lumajang  yang tanahnya subur  dan sumber airnya bersih . Dan  Sabtu 27 April 2019    hadir lagi  ke Lumajang sebagai   Bentuk keseriusan dari SR Group   dengan   turun langsung ke sejumlah destinasi wisata maupun  potensi lainnya yang ada   di Lumajang  antara  lain  : Pemandian Selokambang , Pasar Agropolitan Seroja, Usaha Mikro Burno Sari, dan Pantai Dampar .

 

Dari sekian  yang dikunjungi Investor SR (  Stern Resources )   ingin focus dulu ke pengembangan selokambang yang  memiliki  peluang lebih besar untuk di kembangkan   dibangun  sebuah hotel  dengan konsep alam harapannya  bisa   mengakomodir kebutuhan hotel berbintang di Kabupaten Lumajang  yang sampai saat ini Lumajang belum memilikinya  juga  untuk  memenuhi  kebutuhan wisatawan Bali yang berkunjung  beribadah  ke Pura Mandara Giri.

Bupati Lumajang   sangat antusias   atas rencana  dari Investor tersebut dan bersedia   diundang SR ke Amerika untuk study rencana proyek di Indonesia , beliau  juga   menyampaikan   bahwa  Pemkab  Lumajang  akan  memberikan kemudahan dalam proses  perizinannya, bahkan    akan diproses dengan cepat, karena ini akan berdampak lebih bagus   untuk  Kabupaten Lumajang .

 

Banyak Dibaca